Pabrik, Distributor, Agen, Toko, Info Harga, Bondek, Atap Spandek, Baja Ringan, Besi Wiremesh, Gypsum, Grc Board, Hollow, bajaringan, Tangerang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sumatera

HARGA ATAP SPANDEK MURAH JAKARTA TERBARU NOVEMBER 2021

Harga Atap Spandek Jakarta Murah Terbaru November 2021


HARGA ATAP SPANDEK MURAH JAKARTA TERBARU NOVEMBER 2021

Kami Murni Baja akan menginformasikan Harga Atap Spandek Jakarta bagi anda yang berlamat dan bertempat tinggal di wilayah Kota DKI Jakarta dan sekitarnya.

Berikut ini kami sampaikan informasi harga atap spandek jenis standar atau biasa di wilayah Kota DKI Jakarta dan sekitarnya.

DAFTAR HARGA ATAP SPANDEK JAKARTA MURAH PER METER TERBARU NOVEMBER 2021

No NAMA LEBAR HARGA
1 Atap Spandek 0.25mm 1 meter IDR 50.000
2 Atap Spandek 0.30mm 1 meter IDR 60.000
3 Atap Spandek 0.35mm 1 meter IDR 70.000
4 Atap Spandek 0.40mm 1 meter IDR 80.000
5 Atap Spandek 0.45mm 1 meter IDR 95.000
6 Atap Spandek 0.50mm 1 meter IDR 105.000

Keterangan :

  1. Konfirmasi pemesanan 1-2 hari sebelum pengiriman
  2. Harga Tersebut diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek
  3. Harga Sewaktu – waktu Bisa berubah sesuai Kondisi
  4. Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan
  5. Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek jika kuantitas banyak

Pengertian Atap Spandek dan Definisi Kegunaan Atap Spandek Untuk Pembangunan

Atap spandek merupakan jenis atap baja yang dibuat sedemikian rupa seperti halnya seng gelombang namun bedanya spandek ini bentuknya menyudut. secara prinsip hampir mirip dengan atap seng gelombang biasa, namun karena bentuknya menyudut terkesan lebih manis. hal yang membedakan lain adalah jenis pelapis yang dipakai. Atap seng gelombang memakai lapisan seng sedangkan spandek ini memakai lapisan zinkalume.

Atap spandek adalah atap yang terbuat dari alumunium dan seng. Beberapa produsen juga acapkali menambahkan silikon untuk meningkatkan kelenturan dari atap tersebut. Adapun perbandingan komposisi yang umum dipakai untuk membentuk atap spandek misalnya alumunium 55 persen, seng 43 persen, dan silikon 2 persen.

Campuran dari ketiga bahan di atas dapat menghasilkan suatu jenis atap rumah yang gampang dibentuk, kokoh, dan awet. Di samping itu, bagian permukaan atap spandek juga sengaja dibuat sedemikian rupa agar mudah ditempeli cat sehingga proses pengecatannya dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Hal inilah yang menjadikan atap spandek cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan manufaktur dan bangunan.

Atap spandek biasanya diaplikasikan sebagai penutup atap pabrik, gudang, ruko, mall, dan lain-lain. Ukuran ketebalan atap yang tersedia di pasaran berkisar antara 0.3, 0.35, 0.4, 0.45, dan 0.5 mm. Sedangkan ukuran lebar bentangannya pun sangat bervariasi. Begitu pula dengan pilihan warnanya yang juga beragam mulai dari hitam, putih, abu-abu, biru, merah, hijau, cokelat, kuning, jingga, dan ungu.

Soal daya tahannya, atap spandek sering diklaim sebagai salah satu material yang paling awet. Rata-rata kekuatan atap ini sanggup bertahan hingga lebih dari 20 tahun. Perpaduan antara seng dan alumunium juga membuat atap spandek memiliki sifat yang antikarat.

Tetapi di sisi lain, daya serapnya terhadap sinar matahari juga relatif tinggi. Area yang ditutupinya pun akan terasa lebih gerah sehingga kurang pas bila diaplikasikan pada hunian rumah tinggal. Hal ini terjadi mengingat bahan dasar pembentuk atap spandek yang notabene logam merupakan konduktor yang baik.

Ukuran tingkat ketebalannya yang cukup tipis juga sering menimbulkan risiko lain. Contohnya jika tidak sengaja terinjak, maka atap spandek ini gampang melengkung. Sehingga mau tidak mau Anda wajib mengerjakan proses pemasangan atap spandek dengan sangat hati-hati.

Bahan Atap Spandek Yang Digunakan

Bahan atap spandek terbuat dari  galvalum atau zincalume yang terdiri dari campuran Seng dan alumunium.

Pada umumnya perbandingan komposisi yang digunakan sebagai bahan untuk pembuatan atap spandek ini adalah 43 % seng, 55% alumunium dan 1,5% silicon.

Campuran ketiga bahan tersebut bisa menghasilkan bahan atap yang kuat, awet dan mudah dibentuk,
Campuran dari ketiga bahan di atas dapat menghasilkan suatu jenis atap rumah yang gampang dibentuk, kokoh, dan awet, serta mempunyai lapisan pelindung yang tinggi terhadap korosi.

Pada bagian permukaan atap spandek juga dibuat sedemikian rupa agar mudah untuk cat, sehingga proses pengecatannya dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Hal inilah yang menjadikan atap spandek bisa  digunakan untuk berbagai bangunan.

Macam - macam Jenis Seng Spandek dan Bentuk Gelombang Atap Seng Spandek

Atap spandek mempunyai beberapa jenis, sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih jenis yang paling sesuai dengan peruntukan bangunan.

Pada saat ini beberapa pabrik produsen atap spandek memproduksi beberapa jenis atap spandek di antaranya:

  • Atap spandek zincalume
  • Atap spandek galvalum
  • Atap spandek pasir
  • Atap spandek lapis foil
  • Atap spandek peredam kedap suara
  • Atap spandek warna ( coating )
  • Atap spandek laminasi
  • Atap spandek kliplok ( cliplock )
  • Atap spandek transparan ( spandek bening )

Berdasarkan bentuknya atap spandek terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya :

Jenis Gelombang Atap Seng Spandek
Jenis Gelombang Spandek

  • Atap Spandek Gelombang Kecil
  • Atap Spandek Gelombang Besar
  • Atap Spandek Gelombang Lengkung atau bending 
  • Atap Spandek Kliplok ( cliplock)

Ukuran Panjang, Lebar, Ketebalan Atap Spandek dan Warna Atap Spandek

Ukuran Panjang dan lebar atap seng spandek yang ada dipasaran cukup bervariasi.
Walaupun ukuran panjang atap spandek ada yang sampai 12 meter, namun ukuran panjang atap spandek yang berada dipasaran umumnya mulai ukuran 2meter, 3 Meter, 4 Meter, 5 Meter, hingga ukuran 6 Meter. Untuk ukuran atap spandek lebih panjang dari 6 meter biasanya harus memesan terlebih dahulu, karena agen/ toko yang menjual atap spandek jarang mempunyai stok ukuran panjang tersebut.

Ukuran lebar Atap Spandek yang ada dipasaran umumnya antara 68 cm / 0.68 meter sampai dengan 100 cm / 1 meter.

Sedangkan untuk ukuran ketebalan atap spandek yang ada di pasaran berada dalam kisaran 0,3, 0,35, 0,40, dan 0,5 mm.

Warna atap spandek juga bervariasi. Dipasaran warna yang tersedia, umumnya abu-abu, cokelat, krem, ungu, jingga, hijau, merah, putih, dan biru.

Keunggulan Atap Spandek Untuk Pembangunan

Keunggulan memakai atap spandek untuk konstruksi atap bangunan diantaranya :
Bahan atap spandek Kuat, Tahan karat, tahan korosi, dan tidak perlu perawatan dalam jangka waktu yang panjang.

Tidak memerlukan struktur yang rumit, bisa menggunakan rangka baja ringan atau kayu yang cukup minimalis, sehingga bisa menghemat biaya atap secara keseluruhan.

Proses pemasangan atap lebih praktis dan cepat, sehingga dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya.
Harga Spandek lebih relatif lebih murah dibandingkan menggunakan atap genteng.

Demikianlah Kami sampaikan mengenai Harga Atap Spandek Jakarta Murah Terbaru 2021 baik per m2, per meter persegi, per lembar anda bisa hubungi customer service kami.

Bapak Sulaiman
Telpon : 0812 8936 6383

Bapak Iman
Telpon : 0812 8771 470

Terima Kasih Telah membaca artikel Kami mengenai Harga Atap Spandek Jakarta Murah Terbaru 2021 semoga menjadi solusi pembangunan rumah Anda.

Pencarian Atap Spandek di DKI Jakarta Terbaru :

Labels: HARGA ATAP SPANDEK, HARGA ATAP SPANDEK JAKARTA

Thanks for reading HARGA ATAP SPANDEK MURAH JAKARTA TERBARU NOVEMBER 2021. Please share...!

Back To Top