Harga Atap Spandek Per Meter Murah Terupdate Maret 2024

Harga Atap Spandek Per Meter - Atap merupakan elemen utama yang harus perlu diperhatikan saat membangun rumah hunian, maka sangat disarankan apabila Anda menggunakan material atap yang berkualitas. Oleh sebab itu, mari kita simak kelebihan atap spandek, jenis, ukuran hingga harga terbarunya di sini.

Atap spandek adalah bahan material bangunan yang terbuat dari bahan dasar seng, lumunium dan silikon. Komposisi dari 3 bahan atap spandek itu umumnya 43 % seng, 55% alumunium dan 1,5% silicon.

Dari campuran ketiga bahan atap tersebut menjadikan baja ini bersifat ringan dapat mudah dibentuk, menghasilkan atap yang kokoh, kuat, awet, anti karat dan mudah di cat.

Atap spandek adalah sebutan umum dalam dunia konstruksi ada juga yang menyebut atap ini dengan kata atap spandek galvalum/zincalume dan seng trimdek.

Harga Atap Spandek Per Meter Terbaru Maret 2024

Saat ini terdapat berbagai macam jenis atap seperti genteng tanah liat, asbes, genteng metal pasir, atap Upvc, dan atap seng spandek.

Atap spandek banyak digunakan untuk atap pabrik, atap gudang, atap rumah, kanopi, teras, perkantoran, lapangan olahraga, sekolahan, rumah sakit dan lain sebagianya. Selain itu atap spandek juga dapat digunakan juga untuk dinding bangunan dan pagar pada proyek.

Selain itu atap spandek juga dapat digunakan untuk dinding bangunan ( cladding atap spandek) dan pagar pada proyek.

Dengan berkembangnya teknologi pada zaman saat ini terdapat beberapa macam jenis atap spandek yang ada di pasaran mulai dari ukuran, pilihan warna, bentuk dan tipe gelombangnya.

Berikut tabel dibawah ini akan kami sampaikan daftar harga seng atap spandek per meter dari jenis atap spandek polos biasa warna natural/silver. Ini dia daftar harganya.

Daftar Harga Atap Spandek Per Meter Terbaru Maret 2024


No Nama dan Tebal Lebar Harga Per Meter
1 Atap Spandek 0.25 mm 1 meter IDR 50.000
2 Atap Spandek 0.30 mm 1 meter IDR 60.000
3 Atap Spandek 0.35 mm 1 meter IDR 70.000
4 Atap Spandek 0.40 mm 1 meter IDR 80.000
5 Atap Spandek 0.45 mm 1 meter IDR 95.000
6 Atap Spandek 0.50 mm 1 meter IDR 105.000
Keterangan dan Persyaratan

  1. Konfirmasi pemesanan 1-2 hari sebelum pengiriman
  2. Harga Tersebut diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya
  3. Harga Sewaktu – waktu Bisa berubah sesuai Kondisi
  4. Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan
  5. Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek jika kuantitas banyak
  6. Pengiriman keluar daerah Jabodetabek ekspedisi pengiriman di tanggung oleh pembeli

Ukuran Panjang, Tebal, Lebar dan Warna Atap Spandek

Atap spandek biasanya di jual dalam satuan meter oleh produsen, pabrik, distributor, toko material bangunan dan supplier atap spandek. Berikut ini adalah ukuran atap spandek dari segi panjang, lebar dan tebalnya.

Panjang Atap Spandek yang saat ini di buat dan dipasarkan oleh beberapa produsen atap spandek mulai dari panjang 3 meter, 4 meter, 5 meter dan 6 meter dan untuk panjangnya bisa dipesan sesuai kebutuhan anda hingga 12 meter karena kami bekerjasama langsung dengan pabrik atap spandek.

Sedangkan untuk lebar atap spandek mulai dari lebar 600 mm, 750 mm (75 cm) 800 mm (80 cm) sampai dengan 1000 mm (1 meter), namun yang beredar di beberapa toko material bangunan, distributor, supplier, agen dan depo konstruksi bangunan adalah lebar 1 meter

Untuk tebalnya atap spandek mulai dari tebal 0.25 mm. 0.30 mm, 0.35 mm, 0.40 mm, 0.45 mm dan 0.50 mm, untuk pilihan warna atap spandek terdapat warna merah, warna hijau, warna biru, warna cokelat, warna putih, warna krim dan lain sebagainya.

Bentuk Gelombang Atap Spandek Untuk Atap Bangunan

Gelombang atap spandek terdiri dari 2 tipe gelombang besar dan gelombang kecil dengan banyak gelombang yang berbeda – beda mulai dari gelombang 3, 4, 5, 6,  9, 10, 12 dan lain sebagainya.

Bentuk gelombang atap spandek sendiri berbeda – beda mulai dari atap spandek gelombang bulat, atap spandek gelombang tipe D, dan atap spandek gelombang Tipe H.

Macam – Macam Jenis Atap Spandek Untuk Atap Bangunan

Atap spandek merupakan sebutan umum dari atap galvalum ada juga yang menyebut jenis atap ini dengan sebutan trimdek, seng zincalume dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, pada saat ini ada banyak sekali jenis atap spandek yang diproduksi oleh beberapa perusahaan produsen atap spandek.

Harga dari setiap atap spandek pun berbeda – beda tergantung merk dan pabrikan atap spandek, dibawah ini adalah macam – macam jenis atap spandek di Indonesia.

1. Atap Spandek Zincalume

Atap Spandek Zincalume
Atap Spandek Zincalume
atap spandek Zincalume adalah merk dagang yang diproduksi oleh Bluescope. Proses produksinya menggunakan teknologi canggih dan personil terlatih. Kualitas dari atap spandek yang menggunakan coil bluescope ini sudah tidak diragukan lagi akan kekuatannya.

Atap spandek Zincalume terbuat dari campuran 55% aluminium, 43,5% seng, dan 1,5% silikon. Kombinasi aluminium dan seng memberikan perlindungan ganda pada atap spandek. Aluminium membuat atap spandek menjadi lebih tahan dengan bahan-bahan yang menyebabkan karat (anti karat), sedangkan seng melindungi bagian pinggir atap spandek yang terpotong.

Baca juga harga atap spandek zincalume selengkapnya : Harga Atap Spandek Zincalume

2. Atap spandek warna

Atap Spandek Warna
Atap Spandek Warna
atap ini merupakan atap spandek yang sama seperti zincalume. Perbedaannya adalah atap spandek warna melewati proses coating atau pelapisan warna pada permukaaanya. Sehingga harga atap spandek warna berbeda dengan Zincalume. Pelapis yang digunakan adalah zat warna. Menggunakan zat warna sebagai pelapis tidak hanya digunakan untuk pelindung tetapi juga untuk meningkatkan estetika pada tampilan atap bangunan.

Informasi harga atap spandek warna baca selengkapnya : Harga Atap Spandek Warna

3. Atap spandek pasir

Atap Spandek Pasir
Atap Spandek Pasir
Komposisi yang digunakan untuk membuat atap spandek pasir adalah aluminium dan seng. Di akhir produksi, dilakukan proses pelapisan atap spandek menggunakan pasir. Atap spandek pasir sama kuatnya dengan atap spandek zincalume namun mempunyai kelebihan dapat meredam suara ketika benda jatuh diatasnya atau ketika terjadinya hujan.

Atap spandek pasir juga ketika ada terpaan angin kencang yang melalui atap tidak akan menimbulkan suara yang terlalu bising.

Harga atap spandek pasir baca selengkapnya : Harga Atap Spandek Pasir

4. Atap spandek lengkung

Atap Spandek Lengkung
Atap Spandek Lengkung
Sama halnya dengan atap spandek lainnya Jenis atap spandek lengkung memiliki karakteristik berupa bentuk yang melengkung. Atap spandek lengkung sangat kuat dan tahan karat.

Anda dapat menggunakan atap spandek lengkung apabila ingin membentuk konstruksi atap  bangunan yang berbentuk lengkung sehingga tampilan atap anda lebih minimalis dan elegan

Harga atap spandek lengkung baca selengkapnya : Harga Atap Spandek Lengkung

5. Atap spandek kliplok

Atap Spandek Kliplok
Atap Spandek Kliplok
Kliplok mengusung teknologi profil kunci dan sistem pengikat tersembunyi. Adanya teknologi tersebut meningkatkan proteksi kebocoran dan perlindungan pada rangka atap.

Dari segi tampilan, Anda tidak akan melihat adanya sekrup pada permukaan atap bangunan, sehingga dari segi estetika atap spandek kliplok masih terjaga.

Atap spandek kliplok biasanya digunakan untuk atap ruko, mall, gudang, pabrik dan sebagainya.

Ukuran yang tersedia untuk atap kliplok bervariasi dari berbagai macam ketebalan dan panjangnyapun bisa dipesan sesuai kebutuhan atap bangunan anda.

Harga atap spandek kliplok baca selengkapnya : Harga Atap Spandek Kliplok

6. Atap spandek transparan

Atap Spandek Transparan
Atap Spandek Transparan
Produsen atap spandek tidak hanya menyediakan atap spandek berbahan aluminium dan seng. Saat ini Anda dapat menemukan atap spandek berbahan pvc atau fiberglass yang menyerupai plastik dan kaca.

Atap spandek transparan ini juga biasa di sebut dengan spandek bening yang berfungsi untuk pencahayaan interior sebuah bangunan.

Harga atap spandek transparan baca selengkapnya : Harga Atap Spandek Transparan

7. Atap spandek lapis peredam laminasi lapis foil

Atap Spandek Lapis Peredam
Atap Spandek Lapis Peredam
Atap berbahan dasar aluminium dan seng ini memiliki kelebihan berupa adanya pelapis peredam. Pelapis atap spandek peredam ini menggunakan lapis alumunium foil ( laminasi ). Pemasangan pelapis ini sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Pelapisan dilakukan untuk meredam adanya suara yang bergesekan dengan atap spandek.

Kelebihan atap spandek jenis ini dapat meredam panas matahari dan suara ketika turun hujan untuk harganya anda bisa lihat pada artikel kami ini.

Harga atap spandek alumunium foil baca selengkapnya : Harga Atap Spandek Lapis Alumunium Foil

Pilihan Merk – merk Atap Spandek Terbaik dan Berkualitas

Di Indonesia terdapat beberapa pabrik yang menyediakan produk atap spandek dengan harga atap spandek yang terjangkau. Apabila Anda membutuhkan atap spandek, Anda dapat mencari salah satu merk terbaik dan yang paling bagus.

1. Mega Baja

Mega Baja merupakan Supplier besi baja yang menyediakan harga atap spandek sangat terjangkau dan produk berkualitas. Mega Baja telah melayani berbagai klien sejak 20 tahun lalu. Jangkauan pengiriman yang dilakukan oleh Mega Baja menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Mega baja merupakan sebuah toko atau distributor baja ringan terkemuka di indonesia, sehingga banyak yang mencari atap spandek dengan sebutan mega baja.

2. Kencana

Perusahaan Kencana bergerak di produksi atap. Awalnya Kencana hanya menyediakan atap metal. Saat ini Kencana telah memenuhi permintaan berbagai macam atap salah satunya atap spandek. Kencana telah beroperasi sejak 1991 dan berpusat di Mojokerto, Jawa Timur.

3. Bluescope

Apabila Anda ingin mencari atap spandek, Anda dapat mencoba produk dari Bluescope. Bluescope merupakan produsen baja berkelas internasional. Bluescpoe telah melayani banyak klien dari Australia, Selandia Baru, Asia, Amerika, dan Kepulauan Pasifik. Luasnya klien yang telah dilayani dapat meyakinkan kualitas produk yang dihasilkan. Saat ini Bluescope telah beroperasi di 17 negara salah satunya adalah Indonesia.

Harga atap spandek Bluescope baca selengkapnya : Harga atap spandek Bluescope

4. Lysaght

Lysaght merupakan salah satu produk dari Perusahaan bluescop yang mempelopori penggunaan teknologi pelapisan baja. Lysaght memiliki pengalaman dan kompetensi yang sangat baik di bidang produksi produk baja salah satunya adalah atap spandek. Produk yang dihasilkan memberikan kualitas tinggi dengan harga atap spandek terjangkau.

NS BlueScope Lysaght Indonesia membawa nama besar LYSAGHT, merek yang identik dengan kualitas dan inovasi dalam membangun produk dengan sejarah yang mencapai lebih dari 150 tahun. Sebagai unit bisnis NS BlueScope Pte Ltd, perusahaan JV dari BlueScope Steel Australia dan Nippon Steel Sumitomo Metals Corporation of Japan

5. Prima

Atap Spandek Prima merupakan salah satu produk atap yang di buat oleh PT Alam Baja Nusantara, Perusahaan ini berkomitmen untuk memproduksi produk yang terbaik dalam bisnis atap bajaringan. Ini terbukti dengan telah terpenuhinya persyaratan Standard Nasional Indonesia (SNI).

PT Alam Baja Nusantara melakukan sertifikasi dan pengujian produknya ke lembaga resmi yang kompeten yaitu Laboratorium Rekayasa Struktur, Institut Teknologi Bandung (ITB).

6. Majadeck

Atap spandek dari majadeck merupakan salah satu atap yang cukup terkenal dan kualitasnya pun sudah terpercaya.

Ada banyak sekali jenis atap yang di produksi saat ini, mulai dari pilihan warna, tipe gelombang dan bentuk atap.

Harga atap spandek dari merk majadeck terbilang cukup murah dan terjangkau.

Cara Pemasangan Atap Spandek

Pemasangan atap spandek tidaklah begitu sulit, di bawah ini adalah beberapa tips dan langkah dalam pemasangan atap spandek.

  1. Pilihlah desain gambar atap sesuai pengerjaan konstruksi bangunan.
  2. Gunakanlah alat pelindung diri agar terhindar dari kecelakaan kerja.
  3. Siapkan alat – alat yang digunakan untuk pembuatan rangka dan pemasangan atap.
  4. Tentukan jarak tumpuan antar baja ringan atau besi wf pada rangka atap.
  5. Pemasangan reng baja ringan atau besi cnp dengan jarak yang sudah di tentukan.
  6. Jika atap bangunan menggunakan talang pada pinggir atap, ada baiknya mengerjakan pemasangan talang terlebih dahulu.
  7. Pemasangan atap spandek, lakukan dengan rapih dan hati-hati agar terhindar dari kebocoran atap. Biasanya pemasangan atap spandek menggunakan sekrup khusus untuk atap spandek.
  8. Pekerjaan yang terakhir yaitu pemasangan rabung/bubungan, nok pinggir, dan flashing atap spandek.

Cara Menghitung Kebutuhan Atap Spandek

Untuk membangun sebuah kerangka, tentu saja diperlukan perhitungan yang tepat agar tidak terjadi kesalahan Cara menghitung kebutuhan atap spandek bisa juga dipelajari oleh orang awam. Sebelum Anda menghitung jumlah kebutuhan atap, pastikan Anda menghitung luas dan koefisien atap terlebih dahulu.

Contoh: Anda memiliki atap dua sisi dengan panjang sisi miringnya adalah 8 meter, sedangkan lebar bidang lainnya sebesar 6 meter di masing-masing sisinya. Kemudian ukuran atap yang akan digunakan adalah 0,75 m x 3 m. Maka cara menghitung kebutuhan atap spandek sebagai berikut:

Luas atap satu sisi = 9 m x 7 m = 63 m2

Koefisien = 1/(0.75x30) = 0.444 buah/m2

Jumlah kebutuhan = Luas bidang atap keseluruhan x Koefisien

Jumlah kebutuhan = (2 x 63 m2) x 0.444 lembar = 126 m2 x 0.444 lembar

Jumlah kebutuhan = 55.944

Artinya, Anda membutuhkan sebanyak 56 lembar spandek untuk rumah Anda.

Kelebihan dan Keuntungan menggunakan atap spandek untuk atap bangunan

Disamping harga atap spandek murah dan terjangkau berikut adalah keuntungan memakai atap spandek untuk konstruksi atap dan dinding bangunan diantaranya :

  • Pemasangan atap lebih cepat dan praktis, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga
  • Harga lebih murah dibandingkan menggunakan atap genteng lainnya
  • Tidak perlu struktur yang rumit, Bisa menggunakan Baja ringan / kaso kayu yang cukup minimalis
  • Berat atap spandek sangat ringan, sehingga tidak membebani struktur bangunan dan juga cocok untuk wilayah yang rawan gempa
  • Bahan Kuat, Tahan lama, dan tidak perlu perawatan dalam jangka waktu yang panjang
  • Apabila di daerah dengan kekuatan angin yang tinggi akan aman dibanding menggunakan genteng tanah atau beton, mengurangi resiko terhadap ambruknya bagian atap
  • Banyak pilihan warna sehingga dapat menyesuaikan dengan desai bangunan

Jangkauan Wilayah Pemasaran Atap Seng Spandek di Indonesia

Kami melayani pemesanan di seluruh provinsi di Indonesia yang meliputi jangkauan :

Aceh Meliputi :
Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Simeulue, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bener Meriah, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie.

Sumatera Utara Meliputi :
Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Toba Samosir, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Asahan, Batubara, Dairi.

Bengkulu Meliputi :
Mukomuko, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu, Seluma.

Jambi Meliputi :
Muaro Jambi, Merangin, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sungai Penuh, Tebo, Batanghari, Bungo, Kerinci.

Riau Meliputi :
Rokan Hulu, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Dumai, Pekanbaru.

Sumatera Selatan Meliputi:
Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.

Lampung Meliputi :
Way Kanan, Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro, Tanggamus.

Sumatera Barat Meliputi :
Kepulauan Mentawai, Agam, Dharmasraya, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Tanah Datar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang.

Kepulauan Bangka Belitung Meliputi :
Belitung, Belitung Timur, Pangkal Pinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah.

Kepulauan Riau Meliputi:
Batam, Tanjung Pinang,Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna.

Banten Meliputi :
Serang, Lebak, Pandeglang, Tangerang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan.

Jawa Barat Meliputi :
Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Bandung, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Bogor, Cimahi.

DKI Jakarta Meliputi :
Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Jawa Tengah Meliputi :
Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta, Magelang, Pati, Wonogiri, Wonosobo.

Jawa Timur Meliputi :
Bondowoso, Gresik, Jember, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Ngawi, Pacitan, Pamekasan.

Bali Meliputi :
Tabanan, Denpasar, Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung.

Nusa Tenggara Barat (NTB) Meliputi :
Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Mataram, Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara.

Nusa Tenggara Timur (NTT) Meliputi :
Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Kupang, Timor Tengah Utara.

Kalimantan Barat Meliputi :
Kayong Utara, Ketapang, Bengkayang, Kapuas Hulu, Kubu Raya, Landak, Melawi, Pontianak, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Singkawang Pontianak.

Kalimantan Selatan Meliputi :
Banjar, Barito Kuala, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Banjarmasin, Banjarbaru.

Kalimantan Tengah Meliputi :
Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Palangka Raya, Seruyan.

Kalimantan Timur Meliputi :
Kutai Timur, Malinau, Berau, Bulungan, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Nunukan, Paser, Tana Tidung, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Penajam Paser Utara.

Gorontalo Meliputi :
Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo, Bone Bolango, Pohuwato.

Sulawesi Selatan Meliputi :
Makassar, Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Palopo, Parepare, Sidenreng Rappang.

Sulawesi Tenggara Meliputi :
Wakatobi, Bau-Bau, Kendari, Bombana, Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna.

Sulawesi Tengah Meliputi :
Donggala, Banggai, Banggai Kepulauan, Buol, Morowali, Tojo Una-Una, Toli-Toli, Sigi, Palu, Parigi Moutong, Poso.

Sulawesi Utara Meliputi :
Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Talaud, Manado, Tomohon, Bitung, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kotamobagu.

Sulawesi Barat Meliputi:
Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara.

Maluku Meliputi :
Kepulauan Aru, Buru, Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Tual, Ambon.

Maluku Utara Meliputi :
Kepulauan Sula, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Ternate, Tidore.

Papua Meliputi :
Tolikara, Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Waropen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Mimika, Nabire, Yahukimo, Yalimo, Jayapura, Merauke.

Papua Barat Meliputi :
Manokwari, Fakfak, Kaimana, Maybrat, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Wondama, Sorong, Teluk Bintuni.

Itulah informasi seputar atap spandek dan harga jual atap spandek terupdate tahun ini. Bagi anda yang membutuhkan atap spandek jenis lainnya anda bisa langsung memesan dan menghubungi customer service kami.

Informasi pemesanan atap spandek Klik Nomer di bawah:

Bapak Iman

0812 8936 6383

ORDER VIA WHATSAPP

Bapak Sulaiman

0812 8771 470

ORDER VIA WHATSAPP

Terima kasih telah berkunjung di website kami semoga artikel harga atap spandek ini dapat membantu dan menjadi solusi pembangunan anda.

Pencarian Terbaru :

Harga Spandek Per Per Meter, Jual Atap Spandek Per Per Meter, Harga Seng Spandek Per Per Meter, Harga Atap Spandek Per Per Meter Mega Baja, Harga Atap Spandek Baja Ringan Per Per Meter, Harga Atap Spandek Per Per Meter Terpasang, Harga Atap Spandek Per Per Meter Murah Terbaru 2024