Harga Bondek Cor Tangerang Maret 2024 – Jual Murah Per Lembar (6M) & Per Meter

Jual Plat Bondek Cor Di Tangerang Terbaik – Harga Diskon & Cicilan 0%

Harga Bondek Cor di Kabupaten dan Kota Tangerang adalah sekitar Rp55.000 hingga Rp189.000 permeternya, tergantung dengan jenis bahan dan ketebalan bondek cor. pengiriman dari Pabrik Bondek Terdekat Di Tangerang.

Bondek cor lantai Tersedia Ketebalan 0.55mm, 0.65mm, 0.70mm, 0.75mm dan 1 mm

Jenis Bondek : Bondek FloorDeck Galvalum, Bondek FloorDeck Galvanis.

Area : Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Banten.

Harga Bondek Cor Tangerang Maret 2024

Description

Bondek adalah plat baja tipis berlapis galvanis berbentuk gelombang seperti atap seng spandek yang digunakan sebagai alas untuk pengecoran cor dak plat lantai beton. Saat ini terdapat 2 macam jenis bondek yaitu bondek galvanis dan bondek galvalum.

Bondek galvanis terbuat dari bahan baja plat tipis berlapis galvanis sedangakan bondek galvalum terbuat dari bahan galvalum seperti seng atap spandek.

Bondek merupakan sebutan umum untuk alas cor plat lantai padahal saat ini terdapat banyak sekali sebutan bondek berdasarkan profil dan produsen pembuatnya seperti floordeck, smartdeck, ecodeck, alcadeck, bondek sakura dan bondek ekor burung.

Ukuran Bondek FloorDeck

Harga bondek yang dijual saat ini tergantung dengan spesifikasi bondek yang di produksi.

Tebal Bondek FloorDeck
Untuk tebalnya bondek mulai dari tebal 0.55 mm, 0.65 mm, 0.70 mm, 0.75 mm, 1.00 mm
Lebar Bondek FloorDeck
untuk bentangan lebar bondek pon bervariasi mulai dengan lebar 600 mm – 1.000 mm.
Panjang Bondek FloorDeck
panjang bondek yang di pasarkan oleh pabrik, produsen, distributor, agen, supplier, toko bahan bangunan mulai dari panjang 3 meter, 4 meter, 5 meter dan 6 meter.

Keuntungan Menggunakan Bondek FloorDeck

Selain harga bondek relatif murah dan terjangkau bondek ini mempunyai keunggulan di bandingkan menggunakan triplek sebagai alas cor plat lantai. di bawah ini adalah kelebihan dan keuntungannya.

● Mengurangi jumlah waktu kerja tenaga dalam pemasangan bondek dibanding (triplek) dengan kata lain lebih efisien dan ekonomis.
● Berkurangnya volume cor beton kurang lebih 15% sampai dengan 25%.
● Berkurangnya jumlah diameter besi tulangan cor beton karena sebagian dikonversi dengan pemakain plat bondek.
● Sebagian bangunan yang menggunakan aplikasi bondek maka langit-langit kadang tidak ditutup plafon, dibiarkan terekspos, hanya di finishing cat karena plat galvanis bondek tidak berkarat.
● Akan lebih cepat waktu lagi jika besi cor beton batangan (konvensional) diganti dengan besi “wire mesh”.
● Bangunan dengan konstruksi baja akan sangat pas jika menggunakan aplikasi bondek
● Hasil lebih rapi, dan langsung dapat di finishing cat dinding dibawahnya.

Jual Bondek di Tangerang
Kami Murni Baja yang bergerak dalam bidang penjualan bondek floordeck cor di Tangerang, pelayanan serta integritas kepada konsumen lebih kami utamakan agar dapat memenuhi kebutuhan bondek floordeck cor yang di butuhkan. Pelanggan kami juga bukan hanya pada project- project retail tapi pelanggan kami membeli untuk pembangunan gedung gedung dan apartemen apartemen mewah.

Semua klien maupun calon klien di Tangerang Kami layani dengan baik, bisa dibuktikan sudah lebih dari 25 tahun melayani konsumen pembelian produk bondek floordeck cor baik proyek besar maupun retail. Harga yang kami tawarkan kan juga kompetitif dan lebih ekonomis, dengan kualitas yang terbaik untuk anda.

Kelebihan Bondek FloorDeck

Meskipun bondek memiliki beragam jenis dan ukuran, intinya material ini memiliki keunggulan serupa. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari bondek yang patut Anda ketahui:

Praktis dan Efisien
Pemakaian bondek dapat menghemat volume beton hingga 25% karena tidak membutuhkan banyak penyangga, seperti bekisting kayu. Penggunaannya juga lebih praktis, sehingga dapat mempercepat proses pengecoran.

Walaupun tidak membutuhkan banyak penyangga, namun dalam proses konstruksinya, masih perlu tiang penyangga supaya bondek tidak melendut saat beton masih basah. Umumnya tiang penyangga dapat dilepas setelah beton berumur 7 - 14 hari.

Selain itu, saat dilepas triplek umumnya menjadi limbah setelah digunakan, tetapi bondek cenderung tidak dan strukturnya yang tidak perlu dilepas dapat menjadi unsur kekuatan coran.

Menghasilkan Bangunan yang Cenderung Lebih Kokoh
Penggunaan bondek dalam proses konstruksi telah terbukti mampu menghasilkan bangunan yang memiliki kekokohan lebih tinggi. Dengan struktur bergelombang dan bahan yang kokoh, bondek mampu memberikan dukungan yang kuat terhadap beban struktural.

Ini berarti bangunan yang menggunakan bondek memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menahan tekanan dan berbagai gaya eksternal. Dibandingkan dengan tripleks, beton yang menggunakan material bondek cenderung tidak mudah keropos akibat kebocoran.

Berperan Sebagai Tulangan Positif
Keunggulan lainnya adalah bondek berperan sebagai tulangan positif, membantu meningkatkan daya tahan beton terhadap retak dan deformasi. Terakhir, Bondek yang ramah lingkungan karena bisa didaur ulang mendukung konstruksi berkelanjutan. Dengan sekian banyak kelebihan ini, tidak mengherankan jika Bondek menjadi pilihan utama para profesional konstruksi.

Kekurangan Bondek FloorDeck

Selain kelebihan, bondek juga memiliki sejumlah kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari bondek:

Pengolahan Harus Tepat
Dengan menggunakan material ini, Anda harus teliti dan memiliki pengaturan yang tepat. Pasalnya, masih banyak tukang atau pekerja yang tidak begitu mahir dalam pengolahan dan pemakaian serta pemasangan bondek. Hal ini terkadang membuat banyak sisa bondek yang tidak digunakan dan akhirnya terbuang.

Biaya Lebih Mahal
Harga bondek sangat berpengaruh dengan harga baja. Jadi, Anda harus memperhitungkan penggunaannya secara efisiensi sebelum membeli, demi pengeluaran yang tepat sasaran. Selain itu, biaya bondek cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan material lain seperti triplek.

Memerlukan Perlakukan Khusus
Bondek memerlukan perlakuan khusus dalam hal penanganan dan penyimpanan agar tidak terjadi kerusakan pada permukaannya sebelum pemasangan. Selain itu, plat bondek termasuk material yang sulit dipotong dan dibentuk, pemotongan harus dilakukan dengan alat khusus yakni angle grinder.

Lebih lanjut, bondek bersifat konduktif, perlunya perhatian ekstra terhadap insulasi termal dan akustik dalam desain bangunan.

Butuh Tenaga Ahli
Pemasangan bondek sendiri tidak boleh sembarangan. Wajib orang yang sudah berpengalaman atau aplikator untuk memastikan kualitas struktural dan keselamatan bangunan.

Dalam beberapa kasus, penggunaan bondek memungkinkan memerlukan izin khusus atau persetujuan dari otoritas yang berwenang, terutama dalam proyek-proyek yang lebih besar atau kompleks.

Sistem Pemasangan
Floordeck juga tidak bisa dipasang pada satu titik tumpuan saja atau pada bagian beton yang tidak mempunyai balok tumpuan seperti kantilever.

Berikut ini adalah tabel Harga Bondek FloorDeck yang dapat Anda pilih sesuai dengan ketebalan yang ada gunakan dalam pelaksanaan pengerjaan plat lantai bondek cor untuk daerah Tangerang.

Daftar Harga Bondek Cor Tangerang Terbaru Maret 2024

NO
Nama
TebalLebarHarga Per Meter
 1Bondek FloorDeck Tangerang0.55 mm1000 mmIDR 85.000
 2Bondek FloorDeck Tangerang0.65 mm1000 mmIDR 105.000
 3Bondek FloorDeck Tangerang0.70 mm1000 mmIDR 113.000
 4Bondek FloorDeck Tangerang0.75 mm1000 mmIDR 119.000
 5Bondek FloorDeck Tangerang1.00 mm1000 mmIDR 189.000

Ketentuan Pemesanan
● Konfirmasi pemesanan 1-2 hari sebelum pengiriman.
● Harga Tersebut diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek.
● Harga Sewaktu – waktu Bisa berubah sesuai Kondisi.
● Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan.
● Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek jika kuantitas banyak.
● Pengiriman keluar daerah ekspedisi ditanggung oleh pihak pembeli.



Proses Pemasangan Bondek FloorDeck

Proses Pemasangan Bondek FloorDeck
Bondek bisa ditempatkan di atas titik penopang konstruksi seperti portal baja, beton, atau batu bata. Panjang lembaran bondek sebaiknya sesuai dengan jarak antara dua titik penopang yang tepat pada struktur bangunan.

Pastikan juga menyambung dua lembaran panel bondek dengan benar untuk menghindari kesalahan pemasangan. Di bawah ini terdapat beberapa langkah dalam proses memasang bondek:

Melakukan Pengukuran
Langkah pertama dalam pemasangan bondek pada konstruksi baja setelah melakukan pengukuran menggunakan alat pengukur lot dan waterpass adalah mengikat pada struktur menggunakan metode pengelasan dengan las listrik atau dengan menggunakan paku tembak. Jarak antar lembaran Bondek ditentukan berdasarkan perhitungan gaya geser, dengan kisaran sekitar 5 cm.

Pasang Blok Penyangga
Pastikan semua blok penyangga harus dicor agar kuat ketika direkatkan dengan lantai rumah.

Proses Pengikatan
Langkah berikutnya adalah proses pengikatan, di mana dilakukan pengelasan pada sisi ujung lembaran bondek dari atas ke bawah menggunakan las cantum berdiameter 10 mm pada rusuk-rusuk panel. Sisi tengah setiap lembaran bondek juga harus dilas menggunakan kawat las baja cellulose AC/CD berukuran 3,25 mm atau biasa dikenal dengan sebutan wiremesh.

Pemasangan Plat Bondek
Kemudian, pasanglah lembaran bondek dengan menutup lubang rusuknya pada bidang lantai cor menggunakan pita perekat. Lanjutkan dengan menghubungkan tumpuan pada sisi rusuk lembaran bondek melalui pengelasan cantum, lalu pasang sekrup dengan teliti untuk mencegah pergeseran atau menentukan apakah perlu tambahan bahan bangunan. Pastikan jarak ujung penahan geser ke permukaan beton sekitar 25 mm.

Bagian Pengecoran
Bagian selanjutnya adalah proses pengecoran. Untuk mencegah lendutan saat melakukan pengecoran beton, diperlukan penggunaan tiang penyangga. Setelah sekitar satu atau dua minggu setelah pengecoran dilakukan, tiang penyangga dapat dilepaskan.

Jangkauan Pengiriman Bondek FloorDeck di Tangerang

Jangkauan Pengiriman Bondek FloorDeck di Tangerang
Untuk jangkaun pengiriman bondek floordeck mencangkup seluruh Wilayah di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Banten, Indonesia dan sekitarnya. Pilih Bondek FloorDeck yang berkualitas dan dekat dengan lokasi Anda di Seluruh Tangerang Banten, Indonesia.

Kota Tangerang : Batuceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karangtengah, Karawaci, Larangan, Neglasari, Periuk, Pinang, Tangerang.

Kabupaten Tangerang : Balaraja, Cikupa, Cisauk, Cisoka, Curug, Gunungkaler, Jambe, Jayanti, Kelapa Dua, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Legok, Mauk, Mekarbaru, Pagedangan, Pakuhaji, Panongan, Pasarkemis, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Sindang Jaya, Solear, Sukadiri, Sukamulya, Teluknaga, Tigaraksa.

Kota Tangerang Selatan : Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Pamulang ,Setu dan sekitarnya.

Kesimpulan

Berdasarkan dari informasi artikel ini, dapat disimpulkan bahwa menggunakan plat bondek floordeck lebih Praktis dan Efisien dibandingkan menggunakan triplek.

Harga bondek relatif murah dan terjangkau bondek di bandingkan plat.

Proses pelaksanaan pelat beton bondek lebih mudah dibandingkan pelat konvensional.

Pengadaan material, material untuk pekerjaan pelat beton multiplek lebih mudah didapatkan dibandingkan dengan pekerjaan pelat beton bondek.

Demikian Kami sampaikan informasi Harga Bondek Tangerang Maret 2024 dari Kami, bagi anda yang membutuhkan informasi lengkap mengenai cara pemesanan, pembayaran dan konsultasi mengenai mutu yang sesuai untuk bangunan anda hubungi team marketing Kami.

Bapak Irgi Abu
Telpon : 0852 1090 0230

ORDER VIA WHATSAPP

Terima kasih telah berkunjung di website kami semoga artikel mengenai harga bondek floordeck Tangerang ini dapat membantu dan menjadi solusi mencari bahan konstruksi dalam pembangunan Anda.