Jual Bondek Cor (6M) Terbaru 2024 Harga Murah Per Meter 0.55 mm & 0.65 mm

Harga Bondek Cor Murah Bulan Mei 2024 ini berkisar Rp.85.000 hingga Rp.189.000 Per meternya harga jual di Pabrik, Distributor, Supplier Toko Baja sangat bervariasi sesuai dengan ketebalan dan panjang bondek yang di pesan.

Harga Bondek Per Meter adalah harga bondek yang di jual dalam meteran atau Lebar 1 meter kali panjang 1 meter, bondek terdapat beberapa Ketebalan serta ukuran panjang yang biasa di pasarkan di beberapa toko bondek, distributor bondek, agen bondek, grosir bondek, agen bondek dan pabrik bondek dll.

Bondek Cor biasa digunakan sebagai bekisting yang membentuk lantai atau plat beton dalam konstruksi bangunan. Pada umunya Bondek Cor sering digunakan dalam pembangunan gedung bertingkat, rumah bertingkat, pabrik, dan proyek konstruksi besar lainnya sehingga membantu dalam menciptakan lantai yang kuat dan tahan lama.

Tebal Bondex 0.55 mm, 0.65 mm, 0.70 mm, 0.75 mm, 1.00 mm
Lebar Bondex 600 mm, 880 mm, 890 mm, 920 mm dan 1000 mm
Panjang Bondex 3,4,5,6 hingga 12 meter
Type Bondex Galvanis dan Galvalum
Layanan Pengiriman Seluruh Indonesia

Harga Bondek Cor Per Meter

Tentang Produk Bondek

Floor Deck/Bondek atau sering juga di sebut dengan Smart Deck adalah material baja yang dilapisi Zincalume yang umumnya dipakai untuk atap rumah maupun rangka baja ringan.

Bondek Memiliki berbagai keunggulan dalam mengganti bekisting konvensional seperti Triplek.

Inovasi bondek pengganti triplek sangat rekomended apabila Anda sedang dalam pembuatan plat lantai dak beton, karena dapat menghemat biaya dan tenaga dalam persiapan cor, juga dapat meminimalisir limbah material bekisting.

Bondek adalah plat baja tipis berlapis galvanis berbentuk gelombang seperti atap seng spandek yang digunakan sebagai alas untuk pengecoran cor dak plat lantai beton. Saat ini terdapat 2 macam jenis bondek yaitu bondek galvanis dan bondek galvalum.

Bondek galvanis terbuat dari bahan baja plat tipis berlapis galvanis sedangakan bondek galvalum terbuat dari bahan galvalum seperti seng atap spandek.

Bondek merupakan sebutan umum untuk alas cor plat lantai padahal saat ini terdapat banyak sekali sebutan bondek berdasarkan profil dan produsen pembuatnya seperti floordeck, smartdeck, ecodeck, alcadeck, bondek sakura dan bondek ekor burung.

Jual Bondek Cor Per Meter

Keuntungan Menggunakan Bondek FloorDeck

Selain harga bondek relatif murah dan terjangkau bondek ini mempunyai keunggulan di bandingkan menggunakan triplek sebagai alas cor plat lantai. di bawah ini adalah kelebihan dan keuntungannya.

☑ Mengurangi jumlah waktu kerja tenaga dalam pemasangan bondek dibanding (triplek) dengan kata lain lebih efisien dan ekonomis.
☑ Berkurangnya volume cor beton kurang lebih 15% sampai dengan 25%.
☑ Berkurangnya jumlah diameter besi tulangan cor beton karena sebagian dikonversi dengan pemakain plat bondek.
☑ Sebagian bangunan yang menggunakan aplikasi bondek maka langit-langit kadang tidak ditutup plafon, dibiarkan terekspos, hanya di finishing cat karena plat galvanis bondek tidak berkarat.
☑ Akan lebih cepat waktu lagi jika besi cor beton batangan (konvensional) diganti dengan besi “wire mesh”.
☑ Bangunan dengan konstruksi baja akan sangat pas jika menggunakan aplikasi bondek
☑ Hasil lebih rapi, dan langsung dapat di finishing cat dinding dibawahnya.

Kelebihan Bondek FloorDeck

Meskipun bondek memiliki beragam jenis dan ukuran, intinya material ini memiliki keunggulan serupa. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari bondek yang patut Anda ketahui:

Praktis dan Efisien
Pemakaian bondek dapat menghemat volume beton hingga 25% karena tidak membutuhkan banyak penyangga, seperti bekisting kayu. Penggunaannya juga lebih praktis, sehingga dapat mempercepat proses pengecoran.

Walaupun tidak membutuhkan banyak penyangga, namun dalam proses konstruksinya, masih perlu tiang penyangga supaya bondek tidak melendut saat beton masih basah. Umumnya tiang penyangga dapat dilepas setelah beton berumur 7 - 14 hari.

Selain itu, saat dilepas triplek umumnya menjadi limbah setelah digunakan, tetapi bondek cenderung tidak dan strukturnya yang tidak perlu dilepas dapat menjadi unsur kekuatan coran.

Menghasilkan Bangunan yang Cenderung Lebih Kokoh
Penggunaan bondek dalam proses konstruksi telah terbukti mampu menghasilkan bangunan yang memiliki kekokohan lebih tinggi. Dengan struktur bergelombang dan bahan yang kokoh, bondek mampu memberikan dukungan yang kuat terhadap beban struktural.

Ini berarti bangunan yang menggunakan bondek memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menahan tekanan dan berbagai gaya eksternal. Dibandingkan dengan tripleks, beton yang menggunakan material bondek cenderung tidak mudah keropos akibat kebocoran.

Berperan Sebagai Tulangan Positif
Keunggulan lainnya adalah bondek berperan sebagai tulangan positif, membantu meningkatkan daya tahan beton terhadap retak dan deformasi. Terakhir, Bondek yang ramah lingkungan karena bisa didaur ulang mendukung konstruksi berkelanjutan. Dengan sekian banyak kelebihan ini, tidak mengherankan jika Bondek menjadi pilihan utama para profesional konstruksi.

Kekurangan Bondek FloorDeck

Selain kelebihan, bondek juga memiliki sejumlah kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari bondek:

Pengolahan Harus Tepat
Dengan menggunakan material ini, Anda harus teliti dan memiliki pengaturan yang tepat. Pasalnya, masih banyak tukang atau pekerja yang tidak begitu mahir dalam pengolahan dan pemakaian serta pemasangan bondek. Hal ini terkadang membuat banyak sisa bondek yang tidak digunakan dan akhirnya terbuang.

Biaya Lebih Mahal
Harga bondek sangat berpengaruh dengan harga baja. Jadi, Anda harus memperhitungkan penggunaannya secara efisiensi sebelum membeli, demi pengeluaran yang tepat sasaran. Selain itu, biaya bondek cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan material lain seperti triplek.

Memerlukan Perlakukan Khusus
Bondek memerlukan perlakuan khusus dalam hal penanganan dan penyimpanan agar tidak terjadi kerusakan pada permukaannya sebelum pemasangan. Selain itu, plat bondek termasuk material yang sulit dipotong dan dibentuk, pemotongan harus dilakukan dengan alat khusus yakni angle grinder.

Lebih lanjut, bondek bersifat konduktif, perlunya perhatian ekstra terhadap insulasi termal dan akustik dalam desain bangunan.

Butuh Tenaga Ahli
Pemasangan bondek sendiri tidak boleh sembarangan. Wajib orang yang sudah berpengalaman atau aplikator untuk memastikan kualitas struktural dan keselamatan bangunan.

Dalam beberapa kasus, penggunaan bondek memungkinkan memerlukan izin khusus atau persetujuan dari otoritas yang berwenang, terutama dalam proyek-proyek yang lebih besar atau kompleks.

Sistem Pemasangan
Floordeck juga tidak bisa dipasang pada satu titik tumpuan saja atau pada bagian beton yang tidak mempunyai balok tumpuan seperti kantilever.

Ukuran Bondek Cor

Ukuran Bondek FloorDeck

Harga bondek yang dijual saat ini tergantung dengan spesifikasi bondek yang di produksi.

Tebal Bondek FloorDeck
Untuk tebalnya bondek mulai dari tebal 0.55 mm, 0.65 mm, 0.70 mm, 0.75 mm, 1.00 mm

Lebar Bondek FloorDeck
untuk bentangan lebar bondek pon bervariasi mulai dengan lebar 600 mm – 1.000 mm.

Panjang Bondek FloorDeck
panjang bondek yang di pasarkan oleh pabrik, produsen, distributor, agen, supplier, toko bahan bangunan mulai dari panjang 3 meter, 4 meter, 5 meter dan 6 meter.

Bondek Cor Tebal 0.55 mm dan Bondek Cor Tebal 0.65 mm
Harga Bondek Cor ukuran Tebal 0.55 mm per Permeternya berkisar Rp.85.000. Sementara harga bondek cor tebal 0.65 mm per Permeternya berkisar Rp.105.000.

Bondek Cor Tebal 0.70 mm dan Bondek Cor Tebal 0.75 mm
Harga Bondek Cor ukuran Tebal 0.70 mm per Permeternya berkisar Rp.113.000. Sementara harga bondek cor tebal 0.75 mm per Permeternya berkisar Rp.119.000.

Bondek Cor Tebal 0.55 mm dan Bondek Cor Tebal 0.65 mm
Harga Bondek Cor ukuran Tebal 1.00 mm per Permeternya berkisar Rp.189.000

Type Bondek Cor

Type Jenis Bondek Cor & Merk Bondek

1. Bondek Galvanis
Seperti namanya, Bondek sebenarnya terdiri dari campuran seng dan aluminium. Dan galvanis itu sendiri adalah salah satu bahan yang telah sering digunakan sebagai bahan bangunan sejak 1837. Hingga saat ini, elektroplating masih banyak digunakan untuk pembuatan berbagai jenis bahan bangunan, termasuk Bondek.

2. Bondek Galvalum
Untuk jenis Bondek ini memang direkomendasikan untuk semua pembangun. Karena Galvalum Bondek memiliki ketahanan yang lebih baik daripada Bondek galvanis. Namun demikian, harga Bondek Galvalum ini harus tampak lebih mahal daripada Bondek Glavanis.

Bondek Galvanis Merk Prima
Bondek Cor Galvanis Prima


Bondek Galvalum Merk Prima
Bondek Cor Galvalum Prima


Bondek Sakura DX
Bondek Cor Sakura DX


Bondek Aplus Deck
Bondek Cor Aplus Deck


Daftar bondek dibawah ini adalah harga bondek per meter dengan ketebalan yang bervariasi per meter nya sesuai dengan kebutahan anda.

Daftar Harga Bondek Cor Per Meter Terbaru Mei 2024

NO
Tebal
LebarHarga Per Meter
 1Bondek FloorDeck 0.55 mm1000 mmIDR 85.000
 2Bondek FloorDeck 0.65 mm1000 mmIDR 105.000
 3Bondek FloorDeck 0.70 mm1000 mmIDR 113.000
 4Bondek FloorDeck 0.75 mm1000 mmIDR 119.000
 5Bondek FloorDeck 1.00 mm1000 mmIDR 189.000

Ketentuan Pemesanan
● Konfirmasi pemesanan 1-2 hari sebelum pengiriman.
● Harga Tersebut diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek.
● Harga Sewaktu – waktu Bisa berubah sesuai Kondisi.
● Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan.
● Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek jika kuantitas banyak.
● Pengiriman keluar daerah ekspedisi ditanggung oleh pihak pembeli.



Proses Pemasangan Bondek FloorDeck

Proses Pemasangan Bondek FloorDeck di Bekasi
Bondek bisa ditempatkan di atas titik penopang konstruksi seperti portal baja, beton, atau batu bata. Panjang lembaran bondek sebaiknya sesuai dengan jarak antara dua titik penopang yang tepat pada struktur bangunan.

Pastikan juga menyambung dua lembaran panel bondek dengan benar untuk menghindari kesalahan pemasangan. Di bawah ini terdapat beberapa langkah dalam proses memasang bondek:

Melakukan Pengukuran
Langkah pertama dalam pemasangan bondek pada konstruksi baja setelah melakukan pengukuran menggunakan alat pengukur lot dan waterpass adalah mengikat pada struktur menggunakan metode pengelasan dengan las listrik atau dengan menggunakan paku tembak. Jarak antar lembaran Bondek ditentukan berdasarkan perhitungan gaya geser, dengan kisaran sekitar 5 cm.

Pasang Blok Penyangga
Pastikan semua blok penyangga harus dicor agar kuat ketika direkatkan dengan lantai rumah.

Proses Pengikatan
Langkah berikutnya adalah proses pengikatan, di mana dilakukan pengelasan pada sisi ujung lembaran bondek dari atas ke bawah menggunakan las cantum berdiameter 10 mm pada rusuk-rusuk panel. Sisi tengah setiap lembaran bondek juga harus dilas menggunakan kawat las baja cellulose AC/CD berukuran 3,25 mm atau biasa dikenal dengan sebutan wiremesh.

Pemasangan Plat Bondek
Kemudian, pasanglah lembaran bondek dengan menutup lubang rusuknya pada bidang lantai cor menggunakan pita perekat. Lanjutkan dengan menghubungkan tumpuan pada sisi rusuk lembaran bondek melalui pengelasan cantum, lalu pasang sekrup dengan teliti untuk mencegah pergeseran atau menentukan apakah perlu tambahan bahan bangunan. Pastikan jarak ujung penahan geser ke permukaan beton sekitar 25 mm.

Bagian Pengecoran
Bagian selanjutnya adalah proses pengecoran. Untuk mencegah lendutan saat melakukan pengecoran beton, diperlukan penggunaan tiang penyangga. Setelah sekitar satu atau dua minggu setelah pengecoran dilakukan, tiang penyangga dapat dilepaskan.

Produk Murni Baja Store

Jangkauan Wilayah Pemasaran Bondek Cor di Indonesia

Kami Murni Baja melayani pemesanan bondek cor di seluruh provinsi di Indonesia yang meliputi jangkauan :

Bondek Cor di Aceh
Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Simeulue, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bener Meriah, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie.

Bondek Cor di Sumatera Utara
Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Toba Samosir, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Asahan, Batubara, Dairi.

Bondek Cor di Bengkulu
Mukomuko, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu, Seluma.

Bondek Cor di Jambi
Muaro Jambi, Merangin, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sungai Penuh, Tebo, Batanghari, Bungo, Kerinci.

Bondek Cor di Riau
Rokan Hulu, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Dumai, Pekanbaru.

Bondek Cor di Sumatera Selatan
Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.

Bondek Cor di Lampung
Way Kanan, Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro, Tanggamus.

Bondek Cor di Sumatera Barat
Kepulauan Mentawai, Agam, Dharmasraya, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Tanah Datar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang.

Bondek Cor di Kepulauan Bangka Belitung
Belitung, Belitung Timur, Pangkal Pinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah.

Bondek Cor di Kepulauan Riau
Batam, Tanjung Pinang,Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna.

Bondek Cor di Banten
Serang, Lebak, Pandeglang, Tangerang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan.

Bondek Cor di Jawa Barat
Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Bandung, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Bogor, Cimahi.

Bondek Cor di DKI Jakarta
Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Bondek Cor di Jawa Tengah
Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta, Magelang, Pati, Wonogiri, Wonosobo.

Bondek Cor di Jawa Timur
Bondowoso, Gresik, Jember, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Ngawi, Pacitan, Pamekasan.

Bondek Cor di Bali
Tabanan, Denpasar, Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung.

Bondek Cor di Nusa Tenggara Barat (NTB)
Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Mataram, Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara.

Bondek Cor di Nusa Tenggara Timur (NTT)
Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Kupang, Timor Tengah Utara.

Bondek Cor di Kalimantan Barat
Kayong Utara, Ketapang, Bengkayang, Kapuas Hulu, Kubu Raya, Landak, Melawi, Pontianak, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Singkawang Pontianak.

Bondek Cor di Kalimantan Selatan
Banjar, Barito Kuala, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Banjarmasin, Banjarbaru.

Bondek Cor di Kalimantan Tengah
Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Palangka Raya, Seruyan.

Bondek Cor di Kalimantan Timur
Kutai Timur, Malinau, Berau, Bulungan, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Nunukan, Paser, Tana Tidung, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Penajam Paser Utara.

Bondek Cor di Gorontalo
Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo, Bone Bolango, Pohuwato.

Bondek Cor di Sulawesi Selatan
Makassar, Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Palopo, Parepare, Sidenreng Rappang.

Bondek Cor di Sulawesi Tenggara
Wakatobi, Bau-Bau, Kendari, Bombana, Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna.

Bondek Cor di Sulawesi Tengah
Donggala, Banggai, Banggai Kepulauan, Buol, Morowali, Tojo Una-Una, Toli-Toli, Sigi, Palu, Parigi Moutong, Poso.

Bondek Cor di Sulawesi Utara
Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Talaud, Manado, Tomohon, Bitung, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kotamobagu.

Bondek Cor di Sulawesi Barat
Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara.

Bondek Cor di Maluku
Kepulauan Aru, Buru, Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Tual, Ambon.

Bondek Cor di Maluku Utara
Kepulauan Sula, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Ternate, Tidore.

Bondek Cor di Papua
Tolikara, Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Waropen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Mimika, Nabire, Yahukimo, Yalimo, Jayapura, Merauke.

Bondek Cor di Papua Barat
Manokwari, Fakfak, Kaimana, Maybrat, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Wondama, Sorong, Teluk Bintuni.

Demikianlah informasi seputar atap spandek dan harga jual bondek cor permeter terbaru tahun ini. Bagi anda yang membutuhkan bondek cor jenis lainnya anda bisa langsung memesan dan menghubungi customer service kami.

Untuk informasi pemesanan bondek cor per meter Hubungi customer service Kami di nomer telpon di bawah ini :

Bapak Iman

0812 8936 6383



Bapak Sulaiman

0812 8771 470



Terima kasih telah berkunjung di murnibaja.com semoga dapat membantu dan mempermudah Anda mencari bahan konstruksi pembangunan serta jasa yang anda perlukan.