Daftar Jual Baja Ringan Murah Per Batang Kualitas SNI Terbaru 2024 Harga di Indonesia

Daftar Harga Baja Ringan Bulan Mei 2024 di Indonesia ini berkisar Rp.105.000 hingga Rp.150.000 per batangnya, harga jual di Pabrik, Distributor, Supplier Toko Baja, sangat bervariasi sesuai dengan ketebalan baja ringan yang di pesan.

Produk-produk Baja Ringan yang di jual merupakan produk yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Harga baja ringan yang di jual juga berbeda-beda tergantung merk dan ketabalan yang anda inginkan.

Tebal Baja Ringan 0.65 mm, 0.70 mm, 0.75 mm, 1.00 mm
Lebar Baja Ringan 7.5 x 3.5 cm
Panjang Baja Ringan 6 meter
Type Baja Ringan Galvalum
Layanan Pengiriman Seluruh Indonesia

Harga Baja Ringan SNI Per Batang

Tentang Produk Baja Ringan

Baja ringan adalah bahan material bangunan sebagai pengganti kayu dan baja konvesional yang digunakan untuk rangka atap bangunan. Dengan adanya material jenis pengganti kayu ini dapat mengurangi penggundulan hutan/menebang pohon untuk di jadikan rangka kayu.

Baja ringan merupakan baja yang tipis dan memiliki bobot yang ringan. Bahan material bangunan ini di sebut juga dengan baja galvalum karena bahan yang digunakan untuk membuat material ini adalah galvalum yaitu campuran seng dan alumunium.

Baja ringan yang digunakan untuk struktur konstruksi rangka atap bangunan umumnya adalah baja G550. Jenis Baja Ini memiliki mutu yang tinggi dengan standar High tensile strenght 550 Mpa (5500 kg /cm2). Baja ini juga memiliki kekuatan leleh minimum 550 mpa.

Dengan kekuatan daya tarik yang tinggi dan tegangan leleh yang tinggi maka wajar jika saat ini banyak yang beralih menggunakan baja ringan untuk rangka atap bangunan.

Saat ini penggunaaan baja ringan banyak sekali yang menggunakan untuk rangka atap bangunan seperti : Perumahan, rumah tinggal, kanopi, perkantoran, ruko, mall, pagar proyek, gudang, rumah sakit dan lain sebagainya.

Jual Baja Ringan SNI Per Batang

Mengenal Macam-macam Baja Ringan Yang Tersebar di Indonesia

Saat ini terdapat beberapa merk baja ringan SNI terbaik dan yang paling bagus di Indonesia di antaranya : Baja Ringan Kencana Truss, Baja Ringan Prima Truss, Baja Ringan Taso, Baja Ringan Cilegon Steel (CSI), Baja Ringan BlueScope Zacs®, Baja Ringan Aplus, BMT, Baja Ringan Alfa truss dan lain sebagainya.

Dibawah ini sedikit penjelasan mengenai baja ringan canal C yang tersebar di Indonesia :

1. Baja Ringan Prima Truss

Baja Ringan Prima Truss
Baja ringan ini dibuat oleh Prima Inti Truss yang memiliki ketahanan dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Prima Inti Truss ini adalah produsen baja ringan yang sudah berpengalaman. Produknya juga telah memperoleh sertifikat SNI. Berikut adalah daftar harga baja ringan per batang untuk merk Prima Truss.

2. Baja Ringan Taso

Baja Ringan Taso
Baja ringan taso adalah teknologi terbaru untuk struktur atap yang menerapkan konstruksi baja kuat tetapi bobotnya ringan.

Merek baja ringan yang ada di Indonesia ini sudah ada sejak tahun 1994 dibawah produksi PT Tatalogam Lestari.

Baja ringan taso terbuat dari bahan atap galvalum yang mengandung unsur karbon, alumunium, dan zinc.

Baja ringan taso merupakan singkatan dari 'Truss And Steel Oriented'. Baja ringan taso termasuk inovasi terbaru dalam industri konstruksi yang menggabungkan truss (rangka atap) dengan baja struktural berkualitas tinggi. Tujuannya adalah untuk menciptakan struktur bangunan yang kuat, ringan, dan efisien secara biaya.

3. Baja Ringan Kencana Truss

Baja Ringan Kencana Truss
Brand Kencana adalah milik produsen PT Kepuh Kencana Arum. Perusahaan tersebut, tidak hanya memproduksi bahan kanal baja ringan, namun juga memproduksi reng baja ringan. Selain melayani untuk kebutuhan rangka baja ringan, ia juga memproduksi beberapa produk baja ringan yakni, genteng metal, hollow, spandek, dan juga bondek.

Merek Kencana Truss yang juga memiliki peminat tersendiri di Indonesia. Semua produk baja ringan dari Kencana Truss ini terbuat dari bahan galvalum pilihan yang sudah terjamin kualitasnya. Hal tersebut bisa dilihat dari produk-produk baja ringan Kencana Truss yang sudah mengantongi standar ISO.

4. Baja Ringan BMT Truss

Baja Ringan BMT Truss
Baja Ringan merk BMT Truss diproduksi oleh Baja Mandiri Teknik yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Untuk harganya juga sangat terjangkau.

BMT (Base Metal Thickness) adalah ketebalan dasar baja sebelum dilapisi oleh Aluminium/Zincalum. Sementara Truss adalah rangka atap baja ringan.

4. Baja Ringan Alfa Truss

Baja Ringan Alfa Truss
Baja Ringan SNI merk Alfa Truss diproduksi oleh PT. Alfa Prima Sentosa yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Untuk harganya juga sangat terjangkau.

5. Baja Ringan Cilegon Steel

Baja Ringan Cilegon Steel
Baja ringan Cilegon Steel merupakan salah satu jenis merk baja ringan terkenal lainnya yang sudah berstandar SNI. Bagi anda yang ingin membeli baja ringan untuk rangka atap bangunan, baja ringan Cilegon Steel menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk di gunakan.

Ukuran Canal C dan Reng Baja Ringan Per Batang

Baja ringan ukuran panjangnya adalah 6 meter. Ukuran ini berlaku untuk panjang kaso baja ringan dan reng baja ringan.

Untuk profil kaso baja ringan berbentuk menyerupai huruf C, oleh karenanya kaso baja ringan disebut juga dengan istilah Kanal C baja ringan.

Kaso baja ringan memiliki ketebalan 0.65 mm – 1.00 mm dan profil C nya tinggi 70 mm – 100 mm dan lebar 35 cm.

Reng baja ringan umumnya berbentuk trapesium dengan ketebalan 0.40 mm dan 0.45 mm. tinggi profil reng mulai dari 28 mm – 40 mm. dan lebar kaki 30 – 33 cm.

Canal C Baja Ringan dan Reng
Konstruksi dalam pembangunan dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan baik dari segi desain, peralatan maupun materialnya. Dahulu rangka bangunan banyak yang menggunakan kayu dan bambu namun saat ini sudah banyak sekali yang menggunakan canal C baja ringan untuk rangka atap.

Baja ringan saat ini sangat populer dalam dunia bangunan oleh karenanya semua tukang mampu memasang baja ringan. Karena pemasangan baja ringan sangat mudah dan kuat.

Berikut Kami sampaikan Daftar Harga Baja Ringan Per Batang, harga di bawah ini adalah harga pasaran baja ringan di Indonesia mulai dari ketebalan 0.65 samapai dengan 1.00 mm.

Daftar Harga Baja Ringan SNI Per Batang Terbaru 2024

NO
Jenis Baja Ringan
PanjangHarga Per Batang
1 Canal C Baja Ringan 0.65 mm 6 meter IDR 105.000
2 Canal C Baja Ringan 0.70 mm 6 meter IDR 110.000
3 Canal C Baja Ringan 0.75 mm 6 meter IDR 115.000
4 Canal C Baja Ringan 1.00 mm 6 meter IDR 150.000
5 Reng Baja Ringan 0.40 mm 6 meter IDR 50.000
6 Reng Baja Ringan 0.45 mm 6 meter IDR 55.000

Harga Baja Ringan Taso Per Batang Terbaru 2024

NO
Jenis Baja Ringan
PanjangHarga Per Batang
1 Baja Ringan Taso 0.65 mm 6 meter IDR 110.000
2 Baja Ringan Taso 0.70 mm 6 meter IDR 120.000
3 Baja Ringan Taso 0.75 mm 6 meter IDR 130.000
4 Baja Ringan Taso 1.00 mm 6 meter IDR 180.000
5 Reng Taso 0.40 mm 6 meter IDR 55.000
6 Reng Taso 0.45 mm 6 meter IDR 60.000

Ketentuan Pemesanan
● Konfirmasi pemesanan 1-2 hari sebelum pengiriman.
● Harga Tersebut diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek.
● Harga Sewaktu – waktu Bisa berubah sesuai Kondisi.
● Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan.
● Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek jika kuantitas banyak.
● Pengiriman keluar daerah ekspedisi ditanggung oleh pihak pembeli.



Kelebihan dan keuntungan menggunakan Rangka Atap Baja Ringan

Bahan bangunan yang ringan sehingga tidak memberatkan struktur
Tidak terkena serangan rayap dan tahan terhadap api
Mutu materialnya tidak berubah-ubah, tidak melapuk karena usia lanjut
Proses pemasanganya cepat dan rapih
Tahan terhadap karat
Penggunaaan untuk berbagai macam tipe genteng
Jenis-Jenis Baja Ringan

Produk Murni Baja Store

Jangkauan Wilayah Pemasaran Canal C Baja Ringan di Indonesia

Kami Murni Baja melayani pemesanan baja ringan di seluruh provinsi di Indonesia yang meliputi jangkauan :

Canal C Baja Ringan di Aceh
Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Simeulue, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bener Meriah, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie.

Canal C Baja Ringan di Sumatera Utara
Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Toba Samosir, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Asahan, Batubara, Dairi.

Canal C Baja Ringan di Bengkulu
Mukomuko, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu, Seluma.

Canal C Baja Ringan di Jambi
Muaro Jambi, Merangin, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sungai Penuh, Tebo, Batanghari, Bungo, Kerinci.

Canal C Baja Ringan di Riau
Rokan Hulu, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Dumai, Pekanbaru.

Canal C Baja Ringan di Sumatera Selatan
Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.

Canal C Baja Ringan di Lampung
Way Kanan, Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro, Tanggamus.

Canal C Baja Ringan di Sumatera Barat
Kepulauan Mentawai, Agam, Dharmasraya, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Tanah Datar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang.

Canal C Baja Ringan di Kepulauan Bangka Belitung
Belitung, Belitung Timur, Pangkal Pinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah.

Canal C Baja Ringan di Kepulauan Riau
Batam, Tanjung Pinang,Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna.

Canal C Baja Ringan di Banten
Serang, Lebak, Pandeglang, Tangerang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan.

Canal C Baja Ringan di Jawa Barat
Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Bandung, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Bogor, Cimahi.

Canal C Baja Ringan di DKI Jakarta
Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Canal C Baja Ringan di Jawa Tengah
Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta, Magelang, Pati, Wonogiri, Wonosobo.

Canal C Baja Ringan di Jawa Timur
Bondowoso, Gresik, Jember, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Ngawi, Pacitan, Pamekasan.

Canal C Baja Ringan di Bali
Tabanan, Denpasar, Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung.

Canal C Baja Ringan di Nusa Tenggara Barat (NTB)
Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Mataram, Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara.

Canal C Baja Ringan di Nusa Tenggara Timur (NTT)
Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Kupang, Timor Tengah Utara.

Canal C Baja Ringan di Kalimantan Barat
Kayong Utara, Ketapang, Bengkayang, Kapuas Hulu, Kubu Raya, Landak, Melawi, Pontianak, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Singkawang Pontianak.

Canal C Baja Ringan di Kalimantan Selatan
Banjar, Barito Kuala, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Banjarmasin, Banjarbaru.

Canal C Baja Ringan di Kalimantan Tengah
Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Palangka Raya, Seruyan.

Canal C Baja Ringan di Kalimantan Timur
Kutai Timur, Malinau, Berau, Bulungan, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Nunukan, Paser, Tana Tidung, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Penajam Paser Utara.

Canal C Baja Ringan di Gorontalo
Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo, Bone Bolango, Pohuwato.

Canal C Baja Ringan di Sulawesi Selatan
Makassar, Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Palopo, Parepare, Sidenreng Rappang.

Canal C Baja Ringan di Sulawesi Tenggara
Wakatobi, Bau-Bau, Kendari, Bombana, Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna.

Canal C Baja Ringan di Sulawesi Tengah
Donggala, Banggai, Banggai Kepulauan, Buol, Morowali, Tojo Una-Una, Toli-Toli, Sigi, Palu, Parigi Moutong, Poso.

Canal C Baja Ringan di Sulawesi Utara
Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Talaud, Manado, Tomohon, Bitung, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kotamobagu.

Canal C Baja Ringan di Sulawesi Barat
Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara.

Canal C Baja Ringan di Maluku
Kepulauan Aru, Buru, Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Tual, Ambon.

Canal C Baja Ringan di Maluku Utara
Kepulauan Sula, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Ternate, Tidore.

Canal C Baja Ringan di Papua
Tolikara, Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Waropen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Mimika, Nabire, Yahukimo, Yalimo, Jayapura, Merauke.

Canal C Baja Ringan di Papua Barat
Manokwari, Fakfak, Kaimana, Maybrat, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Wondama, Sorong, Teluk Bintuni.

Demikianlah informasi seputar Canal C Baja Ringan dan harga jual baja ringan per batang terbaru tahun ini. Bagi anda yang membutuhkan baja ringan jenis merk lainnya anda bisa langsung memesan dan menghubungi customer service kami.

Untuk informasi pemesanan baja ringan per batang Hubungi customer service Kami di nomer telpon di bawah ini :

Bapak Iman

0812 8936 6383



Bapak Sulaiman

0812 8771 470



Terima kasih telah berkunjung di murnibaja.com semoga dapat membantu dan mempermudah Anda mencari bahan konstruksi pembangunan serta jasa yang anda perlukan.